Jumat, 26 September 2008

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi takkan terikat waktu.. jangan berhenti mewarnai jutaan mimpi di bumi..

Akhirnya, setelah sebulan lebih kaga nonton di bioskop, kmaren gw bisa nonton lagi.
senaaaang!
Film yg gw tonton kali ini ga lain ga bukan, sesuai judul postingan ini,

Laskar Pelangi.




















Gw termasuk salah seorang pembaca tetralogi Laskar Pelangi (mana nih buku keempatnya??)
dan gw sekaligus pengagum novel ini.
Cerita di novel ini digambarkan begitu sederhananya.
Sederhana tapi dalem maknanya.
Well,gmana dengan film nya?
Over all, gw bs ngasih film ini bintang 4 (skala 1-5 ya).

Let's breakdown this movie.
Berhubung gw dh mbaca novelnya, gw sangat merasakan bahwa sang pembuat film sangat berkeinginan
memfilmkan setiap detail cerita menarik di novel ini, tapi hasilnya tidak begitu bagus.
Ya, lumayan aja.
Masalahnya, gw sangat merasakan kalo potongan-potongan ceritanya terlihat kasar.
Ceritanya jadi ga begitu ngalir.
Plus ada beberapa penggambaran yg ga penting, ga oke.
Bagian kuku A Ling yg cling-cling, bunga2 beterbangan, dan seroja. (sesuai komentar ina bgitu beres nonton,,setuju,Na!)
Itu pertama, dari segi penceritaan.

Yang kedua, dari segi DOP (Director of Photography).
Ok!Ok banget!good job!
Suka suka banget.
Bagus bagus banget.
Sebenernya dari awal film, yg terlintas di pikiran gw adalah film Denias.
Ngingetin Denias banget ga sih Laskar Pelangi ini?
Ngambil lokasi yg terpencil tapi indahnya bukan main, trus orang2nya berkomunikasi dgn bahasa daerah yg dialek daerahnya
kentel banget, trus ngambil fokusnya anak-anak dan pendidikan.
Mirip kn y?
Walo demikian, buat Denias gw bs kasih bintang 5, karena emang lebih ngalir ceritanya.
Tapi,kedua film ini DOP nya emang aje gile!two thumbs up deh!
Gw jd pengen ke BaBel..maumau.

Yang ketiga, dari segi para cast nya.
Untuk pemeran anak-anaknya sih okeoke smua,,terbukti emang Riri Riza jagonya bkin film anak-anak.
Kerasa banget klo mereka anak-anak. Ga kaya' anak-anak di sinetron-sinetron jaman sekarang yg
naudzubillah kelewat 'dibuat-buatnya' tuh anak-anak. Sedih gw.
Tapi,ada satu cast yg ampe skrg gw ga ngerti knapa harus 'dy' yg meranin.
Siapa sih?The one and only, Tora Sudiro.
DUhduhduh,knapa harus dy sih yg meranin??
Ampun deh, ngejatohin banget tiap kali dy tampil.
Berasa nonton Quickie Express.Nononoo!
Selain Tora, gw liat pemain2 kepercayaannya Mira Lesmana maen di film ini.
Mmm,ga jelek sih, cuman berasa banget aktor-aktris muda sekarang ga ada yang kompeten buat, setidaknya, mule menggeser kedudukan mereka.
Bosen kan nonton film bagus yg isinya orang-orang 'itu' lagi. (u know what i mean lah ya dgn kata-kata orang-orang 'itu')

Well,well,well,over all, sesuai yg gw bilang di awal, 4 dari 5 bintang gw kasih buat film ini.
Jujur, gw ga kecewa ama nih film walo ga bs ngasih bintang 5.
Buat gw, udah cukup bagus untuk sebuah film yang diambil dari novel.
Gw bahkan lebih nangis pas nonton film nya dibandingin pas baca novelnya.hehe,,bneran sedih,brur!
Ya,pokonya gw suka deh Laskar Pelangi!good job, riri riza! ^^


menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga. bersyukurlah pada Yang Kuasa, cinta kita di duniaaaa..selamanya.

2 komentar:

inandira mengatakan...

haha, review kita ga beda jauh. poin2 yg lo sebutin juga gue sebutin. pengaruh ptktk kah? apa si na?

Anonim mengatakan...

mmm, saya g ampe nangis c, tapi berkaca-kaca.. heu..