Kamis, 06 November 2008

make up ur mind, La!

this semester..totally awful for me.
why?
lots of tasks, lots of nyampah, lots of choices, less chances..

lots of tasks?
ya iyalah, orang uda tingkat 3.bebannya nambah dunk.uda mau didepak keluar dari kampus nh 2 taun lg.masa' masi gni2 aja kemampuannya?!bs ga idup ntar di luar sana. (yakin?)

lots of nyampah?
baru kali ini gw ngerasa kaya gni saat ada di sebuah kelompok kerja.
kelompok praktikum PTI-1.
Gosh,,gw mood-mood an abis.
parah!
klo gw jd tmen2 praktikum gw itu, pastinya gw uda kesel abis ngadepin ke-moody-an gw.
mending klo pinter, kjelekan akan ke-moody-an gw pasti bisa terhapuskan.
tapi masalahnya gw ga sepinter itu..
saat mood gw lg turun banget, gw bner2 ga bisa nyentuh sedikit pun tugas gw.
dn pas momen2 ky gtu gw ngerasa there's no one to hold on to..
ntah knapa.
padahal tmen2 praktikum gw baik2, asik2, okelah,,gw nyaman..
tpi knapa gw sering ngerasa terpuruk sendirian?
gw bener2 ga ngerti ama diri gw sendiri.

lots of choices?
yeup, tentu saja.
dari mule bangun tidur, banyak hal yg bs gw lakukan.
bangun trus mandi trus ngampus.
bangun trus nonton tipi sambil makan.
bangun trus tidur lg.
uda banyak tuh,,baru pas bangun tidur aja lho.
blom kalo uda idup bneran.beuh..
oke,oke,gw mo cerita ttg gw yg lagi kebingungan parah!
bingung mo nge-apply ke lab mana.
asli, gw bingung!
dari awal gw pgen POSI!
dari tingkat 1.
bahkan (agak ga penting nih), smua kcengan cewe gw selama di ITB tuh anak POSI!
knapa bs gw ampe ngecengin mereka?
krena mnurut gw, mereka tuh profile figure gw abis. (bukan ngeceng kayanya,,tp kagum)
they're look smart,,yes,because they are smart.
they're look independent, tough, powerfull..ok deh.
cewe yg punya prinsip, kuat, dewasa!mantap.
honestly, these all i wanted to be.
dn gw yg skrg, jauuuuh bangt dr itu smua.hoho.
itu sih salah satu hal yg menarik dr POSI.
for truth, lab ini bner2 komunitas belajar yg baik, hebat, dn bs ngebimbing buat jadi org dewasa, berpendidikan,dn bs kerja beneran di dunia kerja nanti.
trus yg dbingungin apa?
mnurut gw, gw tuh ga bisa masuk POSI!ga bisa ada di POSI!
gw ga kompeten untuk ada di sana!
uda gw bilang kn tadi, gw ga sepinter itu.
transkrip gw udah bkin gw ga lulus di tahap pertama.
karena gw yakin bgt lab ini tuh lab nya orang2 pinter.
beneran pinter,,yg utamanya scr akademis.
logika matematiknya jago.
ga ky gw yg dudul ini.
hiyaa..
nah, ada satu lab yg udah dr sejak gw pesimis akan masuknya gw k POSI, udah jadi lab yg gw koar2in pgen gw masukin.
LIPO.
ntah knapa, open house ny td ga bkin gw ngelupain keinginan terdahulu gw buat masukPOSI.
open house nya ga tlalu bkin gw pgen masuk LIPO.
yg ada bkin gw bangga dan yakin klo anak2 TI nantinya bs survive di dunia kerja.
we've got 'something' for sure!
hal yg slama ini slalu gw pertanyakan klo lg ngebandingin diri gw ama anak2 jurusan laen yg emang kompetensinya jelas di bidang apa.
apa yg dipelajari di LIPO adalah hal2 yg gw rasa i can carry on with.
maksudnya, gw bisa ngikutin apa yg LIPO pelajarin.
gw yakin gw ga akan ngerasa sedudul itu untuk ada di LIPO.
jujur, gw suka yg dipelajari LIPO:manajemen mule dr HRD (tertarik bgt), finance, marketing, organization.
well..
guess, i've to make up my mind, SOON!
gilee apa?senen bsok batas pgumpulan CV,dkk nya POSI.
selasa nya LIPO.
duh..
gw beneran harus shalat Istikharah.
biar tenang, biar legowo nerima segala sesuatunya.
blum tentu bgitu gw milih salah satunya gw bsa masuk lab itu kn?
saingan banyak ..
that's why gw bilang semester ini salah satunya tuh LESS CHANCES,krena emang banyak yg pgen masuk LIPO, yg mo masuk POSI jg org2 yg berkompeten abis.
hiyaaa,,gw minder plus pesimis abis!

hoyahoya,,mnutup tulisan gw yg puanjang abis ini..
gw mo cerita klo gw lagi patah hati. krak..krak..krak..
sedih banget deh rasanya.
gw bener2 cuman bs ngelyatin kecengan gw, yg gw kcengin bner2 itu, hanya dari jauh.
dari jauh!
heuh..
kyanya sih krena dy uda punya cewe makanya jd ky gtu.
byebye, mr.unreachable-perfect-kind-of-man..hohoho..
sediiiiih,,ga punya kecengan!
higs.higs.
yah, hopefully gonna love again sooner or later.
hehe,i wish..ga sih, ga pengen secept itu jg.
masih takut buat, even, ngecengin ky gni lagi.huwohoho..

ya su, buat semua orang di luar sana, berjuanglah selalu!
jgn pernah berhenti mengejar matahari (halah).
trus lah bersemangat!
trus lah bernafas dgn semangat!
c u.

4 komentar:

Laras Ayutirta mengatakan...

huancoool, aku udah komen panjang2 taunya ga diapprove sama wordpress accountnya..

yah intinya La, senasib kok... aku juga sepi kecengan, sepi inbox, tapi pulsa tetep aja boros gara2 ngejarkom kelompok PTI,pemodelan, OR, ebis, apsi.. huahhh...

Pak Senator juga bilang hal yang sama ttg LIPO, itu soft skill yang kita senidir bisa pelajarin. tapi kalau kejaran kamu untuk ngasah kemampuan organisasi kamu, gimana berhadapan sama orang banyak, aku saranin LIPO. soalnya kalau POSI tuh mikro banget, orang2nya homogen semua.. bisa2 kamu komunikasinya sama excel, LINGO, mathcad melulu... beda sama orang LIPO yang juga dituntut berwawasan sangat luas (udah belajar ekonomi makro kan?)

semangat la, semangat.. hidup ini harus disyukuri

inandira mengatakan...

sapa yg jadian (antena gosip lgsg naik!)?????

iya, dipikirin dulu aja. saran gue: liat tujuan awal lo mau masuk lab itu apa. kalo gue si pengen punya komunitas dan dosen pembimbing TA yg bisa menyuport gue nantinya. Bukan untuk belajar banyak si. Hehe, capek belajar. Soalnya, berdasarkan pengalaman, tujuan awal waktu masuk sebuah organisasi itu adalah hal yg pasti lo dapet. yang lain, bonus! hoho.

wiD mengatakan...

lupa kalo harus mikirin kp,,

well, karna lo slalu bingung buat milih apa dan hampir slalu ragu tentang diri lo,,hmm,,hehe,,lo bruntung ada ina di samping lo, (apaan sih)

Lalla mengatakan...

tengkyu smuaaa..
gw akhirnya udah berhasil milih..

@laras
gw emang ga sanggup komunikasi ama benda2 canggih sperti excel,dkk.hehe

@ina
hayoo,,semangat ikut oprec nya!

@wid
makasih lho..
tuh,na dipuji.
hehe